enjoyin' da life

menurutku hidup adalah menikmati hidup ini sendiri. meski bagaimanapun hidup berjalan, kita harus bisa menikmatinya. menikmati artinya bagaimana kita menghadapi hidup itu. dan blog ini adalah simpul-simpul hidupku. dan aku sedang membuat sejarah hidup.

Saturday, October 21, 2006

lebaran sebentar lagi

hari sudah menunjukkan pukul. 1.26 pagi. deru mesin cekat sudah tak terdengar lagi. rokhidi dan pasukan cetakknya sudah menyelesaikan satu web dari tiga web yang ada; radar banyumas, radar cilacap, dan sumplemen remaja. hari ini hari sabtu. radar banyumas cetak 20 halaman. pada hari-hari biasa sebenarnya terbit 16 halam atau dua web saja; radar banyumas dan radar cilacap. pada hari minggu terbit 16 halaman dengan dua web juga yaitu radar banyumas dan wanita, sedangkan hari senin terbit 20 halaman dengan 3 web; radar banyumas, radar cilacap, dan suplemen mading.

hari-hari terakhir ini radar banyumas sudah mulai terlihat dihiasi oleh berita-berita seputar arus mudik, lebaran, discount di pusat perbelanjaan, jalur alternatif dan sebagainya. selain berita HL 2 hari terakhir ini mengenai guru ngaji yang cabul di banjarnegara.

hal ini wajar, karena sebentar lagi lebaran akan segera tiba. setiap lebaran tentu sudah menjadi hal wajib sepertinya, kegiatan mudik. kegiatan pulang kampung bagi para perantau. lebaran memang tradisi yang ada setiap tahun. tat kala puasa selesai, dan 1 syawal tiba. tentang 1 syawal, masih terjadi perbedaan tanggal. salah muhammadiyah ormas besar islam yang ada di negaraku telah menetapkan bawha 1 syawal jatuh pada hari senin, tanggal 23 oktober 2006. NU belum bisa mem-fix-an, begitu juga dengan pemerintah.

1 syawal erat kaitannya dengan libur perusahaan. radar banyuma sendiri libur (artinya tidak terbit) hanya dari tanggal 24 sampai 26 oktober 2006. ya hanya tiga hari. artinya seluruh lapisan karyawan radar banyumas libur tiga hari juga. radar banyumas terakhir terbit hari senin, dan kembali terbit hari jumat. sungguh waktu yang sangat singkat untuk libur lebaran yang notabene satu tahun sekali. tapi radar banyumas memang perusahaan penerbitan harian. jadi mesti gimana lagi. kompas malah cuman dua hari 24 dan 25.

selain arus mudik, kemacetan di jalan dan pusat perbelanjaan yang dijejali manusia. di kantorku juga berserakan kartu ucapan selamat idul fitri. kartu ucapan itu datangnnya dari berbagai relasi yang selama ini melakukan kerjasama dengan radar banyumas. hal ini memang lazim dilakukan. tidak saja perusahaan, bahkan antar personalpun dilakukan. walau sebenarnya mungkin kalau antar personal sudah tidak begitu menarik, karena sekarang teknologi sudah semakin canggih. orang-orang bisa menggunakan sms atau mms, dalam memberikan ucapan selamat.

nah terkait dengan idul fitri ini, hari yang penuh kebahagiaan. dimana manusia kembali pada fitrahnya, kembali suci karena tuhan telah mengampuni segalan dosanya. hal ini tentu hanya bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa kepadaNya. bukan seperti aku, juni atau yudhis yang sering medhot.

yang jelas, lebaran ini, disaat manusia terlihat begitu ramah. tata kalah senyum mengembang dari bibir setiap insan. perkenankan pula aku mengucapkan selamat idul fitri maaf lahir batin.

tentu telah sekian banyak salah dan kekeliruan yang telah kulakukan. maka permohonan maafku untuk temen-teman kantorku, iwan kurniawan teman serjuangan senasib sepenanggungan. walau sekarang nasib sudah berbeda. mas iwan, maaf atas segala kesalahan. mas heni, rekan pemasaran, maaf atas ketidakdewasaanku, aku yang nyebelin. pokoknya semuanya. mas doddy juga.

pak dirwan, atas kinerjaku yang pasti belum memuaskan perusahaan. pak asep, atasan sekaligus teman (teman diskusi maksudnya). temen-temen iklan, terutama mas deni manusia iklan. maafin saya mas. aa gelo (a imam maksudnya), sok hereuy berlebihan, maaf ya a. bos aang, maafin anak buah bos. fidaus. eits mas jarot (ganteng) mas jarot kita sering becanda. firdaus, maaf atas segala kesalahan ma nyun,mba susi.
(pokonya temen iklan semuanya)

radar's angle; mba neni, mba fani, mba enggar. aku pasti sering kurang ajar dan membuat kalian dongkol. maafin aku ya mba-mba.

kemudian maaf ku juga untuk para redaktur, mas harry (ayah ale), tentu banyak kalau ga yan pernah melakukan kesalahan maaf ya mas. mba upi, mba selama ini aku sama mba upi deket, sering becanda saling ejek saling bantai. maap ya mba upi. mba susi, mas juni (sweety june), acd, chuby. temen-temen lay out, om gendhut, puput, jajang, jarwo, gandhi, agus, jarwo, kokom atau yang dulu yoga iyus. temen-temen cetak, aku pasti sering kurang ajar maaf ya mas rokhidi, mas indra, widi, zabidi, cute dirso (eh maap pak buang), yadi atau sebelumnya aziz. temen-temen packing, mame, yitno dan yudi. temen-temen ekspedisi, eko (maap ya ko dah motholin trompet klakson motormu eh sekalian buat keluargamu maaf ya), mas ali, kirwan, rus, supri.

kemudian maaf buat pak imam, paling banyak ngrepotin.

temen wartawan semuanya, yudhis, budi, sofyan (wah kita temenan dah lama pasti banyak salah dosa, maaf ya myan), mas daryanto, angga, sugeng, budi grafis, oh iya uli juga, ita, intan, kang satimin, sakur, ruhito, nurochman, aron, sigit yang udah pindah sm, ridwan duh siapa lagi ya (pokoknya semuanya ajah!)

udin cilacap, edi cilacap, rohman cilacap, pramu, imon purbalingga, pak nis, budi bodong, cueng, bumen banjar, maula.

temen-temen sales marketing dari seluruh angktan sang sudah silih berganti. para pelanggan radar banyumas. pra relasi (ca elah relasi).

***

yang jelas sungkemku untuk orang tua bapak dan ibuku. tidak ada kata yang bisa kuungkapkan selain maaf atas segala kesalahan, karena samapai saat ini belum juga bisa membahagiakan bahkan terlu sering merepotkan.

ya allah hampir lupa, buat sulisku tercinta (beloved bunda) maap telah banyak menyakiti dan merepotkamu. membebani hidupmu. bahkan berbagai jenis kesalahan yang kuperbuat. maaf sekali lagi. juga maaf jika aku masih mencintamu dan masih menyimpan harapan untuk memilikimu, masih menyimpan singgasana cinta di sudut hatiku.

mamang dan bibi, maaf sering merepotkan dan jarang pulang dan sempat buat malu juga sama tetangga. juga maaf untuk tetangga di karang nanas.

temen-temen guweh di kampus. sebelumnya buwat bu nunik, pak wawan, pak bandi, semua dosen, bapendik dan seluruh karyawan kampus. temen kampus, kasur and the gang, oji dan temen-temen, si com (com sorry ya). adik kelas, temen seangkatan, kakak kelas semuanya. temen lintas fakultas, lintas universitas.

wah sebenarnya masih banyak kesalahan yang kulakukan kepada banyak orang yang tidak bisa aku sebutin.

tulus kumohon maaf kepada semua atas salah dan dosaku. selamat idul fitri, maaf lahir batin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home