enjoyin' da life

menurutku hidup adalah menikmati hidup ini sendiri. meski bagaimanapun hidup berjalan, kita harus bisa menikmatinya. menikmati artinya bagaimana kita menghadapi hidup itu. dan blog ini adalah simpul-simpul hidupku. dan aku sedang membuat sejarah hidup.

Friday, October 20, 2006

musuh terbesar

baru saat ini aja aku sadar (yang benar-benar sadar) bahwa sebenarnya memang tantangan terbesar dalam hidup ini menaklukan diri sendiri. bahwa sebenarnya seringkali kita tau bahkan sadar bahwa kita salah atau seringkali melakukan kesalahan dan dengan bangga kita menyadarinya tanpa melakukan perubahan.

bahwa kita kerap kali tidak bisa menahan hawa nafsu. bahwa kita memang membiarkan diri kita tidak maju. membiarkan kita yang menyia-nyiakan waktu. membiarkan kita yang tidak konsisten.

membiarkan kita yang NATO (No Action Talk Only). bahkan mungkin akupun sekarang yang sedang menulis ini, hanya sadar sesaat dan inipun hanya OMDO (omong doang). tapi semoga saja tidak.

artinya memang kita harus bisa menaklukan diri kita. menaklukan ego kita, menaklukan sifat negatif diri kita. ya aku sadari sekarang bahwa memang benar, bahwa perang terbesar adalah perang dengan diri kita sendiri.

bahwa sebenarnya semuanya tergantung kita. inilah yang kadang-kadang kita lalai. kemana kaki kita akan melangkah juga tergantung diri kita bukan. kita mau jadi apa juga tergantung diri kita.

ya memang benar adanya, bahwa tangan kita sebenarnya yang bisa merubah dunia. sekarang tinggal seberapa kekuatan kita untuk menaklukan diri kita sendiri. sebenarnya tidak perlu seberapa besar kekuatan. tapi seberapa besar niatan kita untuk itu. untuk hidup lebih baik. untuk merubah dunia.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home