enjoyin' da life

menurutku hidup adalah menikmati hidup ini sendiri. meski bagaimanapun hidup berjalan, kita harus bisa menikmatinya. menikmati artinya bagaimana kita menghadapi hidup itu. dan blog ini adalah simpul-simpul hidupku. dan aku sedang membuat sejarah hidup.

Thursday, October 19, 2006

aku yang sok kepedean!

OKE. untuk bisa memahami hidup ini. atau untuk bisa mengerti orang lain, menurutku, kita musti juga mengerti siapa kita. begitu juga dengan diriku. dan tentu saja ini adalah adalah pengakuan secara subjektif. dan hal-hal ini yang aku pahami tentang diriku. dan aku pikir dari apa yang akan aku ungkapin, aku bisa melihat mau ke mana aku melangkah dalam menikmati (mengisi-red) hidup ini. walau sampai saat ini aku belum tau apa tujuan hidupku. main goal of life.

kuncinya sebeneranya ada pada rasa percaya diriku. bahkan percaya diriku itu terkadang terlihat berlebihan. maka dari punya rasa percaya diri itulah aku mengakui diriku begini dan begitu. demikian juga apa yang aku terangin di bawah ini. ini karena menurutku, aku sangat percaya diri (atau mungkin kepedean). tapi emang menurut ku aku pede bahkan terlalu pede. hingga akhirnya aku terlihat narsis. emang.

menurutku. secara fisik aku itu cakep (kalau belum termasuk kategori orang ganteng), karena aku sudah mengidentikan ganteng di radar ini adalah yudhis. mukaku yang cute. aku terlihat muda (kalau tidak boleh dikatakan baby face). sungguh aku terlihat cakep. gingsulku. tau kan gingsul. dua gigi depan atas yang menonjol dan sedikit lebih panjang dari yang lain dan lebih runcing. (bukan mrongos!). ditambah pipiku yang sedikit tembem. hidungku yang besar tapi proporsional. mataku yang coklat. ketika rambutku panjang, aku akan tambah terlihat cakep. walau sebenarnya pendekkpun cakep.

sumpeh aku narsis. ya, aku memang sombong, bukan sombong sih sebearnya hanya mengakui adanya diriku. aku sangat percaya diri dengan kecakepanku. sungguh aku jauh lebih pede ketika aku terlihat cakep dan saat itu aku memang merasa iya. iya aku cakep. yeah, i am an admirer of myself. aku pengagum kecakepanku.

menyenangkan. masih menurutku juga tentunya. aku cukup bisa menyenangkan orang lain. sebenarnya tidak terlalu begitu. yang jelas aku selalu terlihat ceria. sehingga ini akan mendorong orang untuk juga ceria. di sini adalah hal yang paling kuat menurutku. i want entertain everybody, really. aku pengen membuat orang senang. menyenangkan orang lain.

populis. aku memang senang sekali untuk menjadi populer. aku selalu ingin orang mengenalku. mengetahui siapa aku. mengetahui bahwa aku cakep. waktu kuliah seringkali aku membuat branding namaku (tentu bukan nama asliku, karena pada dasarnya aku belum cukup pede untuk menyebutkan namaku secara lisan di depan orang secara langsung, bahkan kadang aku terasa asing ketika aku menyebutkan namaku sendiri - tapi sekarang sedikit berubah. aku sudah tidak terlalu begitu)
Q NEWT. bahkan aku punya lambang sendiri di samping nama itu. bahkan aku pernah membuat media pribadi. Q NEWS. dan kalian tau, waktu aku sma aku pernah pengen menjadi penyiar. dan ternyata waktu kuliah, keinginan itu tercapai. dan tentunya ini adalah hal yang tepat untuk membuatku terkenal. "penyiar adalah artis kota/lokal" begitu menurut felix. seorang penyiar radio papan atas di purwokerto (yasika fm).

dari hal yang kulakukan. jelas itu sangat berhasil membuatku terkenal. branding nama, menjadi penyiar.

caper. mungkin karena ingin terkenal itulah aku jadi terlihat caper. membuat hal yang aneh. yang lain. yang unik. yang beda. dan ini yang menuntunku untuk kreatif. aku akui aku punya daya kreatifitas. paling tidak untuk bidang desain, tata letak dan yan sejenisnya (walaupun nih ya, kemampuanku masih sangat jauh daru hanya sekedar bisa apalagi mumpuni, tapi paling tidak aku punya benih ini.

bahkan membuat kegaduhan. dan tentunya tindakan-tindakan ini aku lakukan di depan orang banyak. hingga mereka memperhatikanku. dan tentunya, aku menjadi pusat perhatian. nah, di titik inilah yang membuat hatiku puas. puas ketika orang-orang memperhatikanku, bahkan tertawa (walau itu mungkin menertawakanku)

tebar pesona. bermodal kepedean. kepedean atas kecakepanku. atas diriku sendiri. atas kemampuanku. seringkali aku menebarkan pesona di mana-mana. aku yang merasa cakep jadi menunjukkan kecakepanku. dengan pedenya.

penggoda. aku seringkali membuat cewe-cewe (tentunya yang ga paham siapa aku. dan yang bodoh) tergoda. tersipu, jadi penasaran. jadi seneng (dari merasa jadi seneng hingga mereka menjadi seneng sama aku). telah banyak yang menjadi korban. suer. bualanku, rayuanku. hah! (tapi tidak sedang menandingi sweety june, yang udah sangat mumpuni). tapi aku punya kemampuan itu. bermain kata-kata, memainkan perasaan.

lucu.sebenarnya mungkin ga selucu tukul, parto, eko, tesi, komeng. atau komedian kelas kakap. tapi kadang aku bisa membuat orang terbahak-bahak, atau paling tidak tertawa atau tersenyum, karena polah tingkah dan ucapanku.

imut. ini sebenarnya bagian kecil dari aku yang merasa cakep.

supel. aku merasa aku gampang untuk masuk ke sebuah komunitas. berteman dengan orang.

masih juga menurutku. aku punya kemampuan komunikasi yang baik. ga bagus sih sebenernya. karena kadang masih terlihat gagap, dan terceleton kalau udah gugup.

aku sedang tidak mengumbar diriku yang sok kepedean. aku cuman sedang memahami diriku. tulisan ini terinspirasi dari diskusi dengan aa asep. di griya zakat laz banyumas, jl suwatiyo (50 meter selatan terminal), tadi sore 4 menit sebelum berbuka puasa. dalam rangka menghadiri peresmian griya zakat tersebut.

nah kalian sekarang pasti tau. bagaimana diriku. seperti apa aku. yang jelas aku jauh lebih mengerti ke mana sebenarnya arah hidupku. di mana sebenarnya tempatku untuk mengoptimalkan kekuatan yang aku punya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home