enjoyin' da life

menurutku hidup adalah menikmati hidup ini sendiri. meski bagaimanapun hidup berjalan, kita harus bisa menikmatinya. menikmati artinya bagaimana kita menghadapi hidup itu. dan blog ini adalah simpul-simpul hidupku. dan aku sedang membuat sejarah hidup.

Sunday, November 26, 2006

selamat pagi hidup

selamat pagi hidup...

wah lama neh ga menyapa. lama ga ngisi blog. padahal sebenarnya cacian, hujatan sudah bercubi-cubi (tubi-tubi -- red) datang dari mulutnya mba upi karena aku ga pernah posting blog. aku tau dia bukan memperhatikanku tapi dia memamang punya kepentingan sehingga di melakukannya. aku tau dia melakukan itu karena dia sudah gatel.

"telo," pasti mba upi ngorong-ngorong histeris dalam hati. iya kan mba. halah ngaku aja, kalau aku ga mosting berarti mba upi ga punya wahana (halah diksinya buruk betul) untuk membuat komentar.

tapi pagi ini, saat udara masih terasa dining. saat tubuh masih terasa pegal. pegal bukan kenapa-napa, ya karena tidur di atas kursi aja. aku membuka blogku yang sudah lama tak kusentuh. sebenarnya ingin sekali kuceritakan tentang semua yang terjadi beberapa hari yang lalu.

sebenarnya telah tertumpuk banyak materi untuk aku tuangkan dalam blog ini. tapi aku juga bingung mulainya dari mana. ah mengalir ajah lahya. karena sebenarnya ga da hal yang istimewa yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

tentu saja setiap jam lima lewat (sore hari) aku masih sering mengirimkan sms selamat senja untuk mba bunda ku tercinta. jangan membayangkan bahwa pulsa di kedua hapeku ada terus ya. tapi aku mengirim sms pake hape samsungku yang tinggal 32 rupiah. hape samsungku itu, sampe ga sampe smsnya, atau ada ataupun tidak ada pulsanya, kalau aku ngirim sms pasti keterangannya "message sent. message not seved." hehehe. jadi aku bisa ngirim apa aja si mba bunda tentang isi hatiku. itu kegiatan rutin senja hariku.

eh tapi ada beberapa hal penting sebenarnya yang telah terjadi. aku telah membuat propaganda, rayuan, persuasi dan paksaan terhadap mba upi untuk membeli mio. mmm mba aku ceritakan ga ya tentang source of money-nya mba upi untuk membeli mio itu. ah ga ah nanti blog ku kena sensor lagi. eh.. mba benerkan mau beli mio. nih mba ya motor itu melambangkan pemiliknya. motor itu mencerminkan kepribadian seseorang (apa iya? - aku ngarang wae).



tuh liat. motornya mba upi sudah nongkrong depan rumah dan sudah ditongkrongin mio-ng juga. eh bentar aku mau beli gorengan dulu...

nah, guweh lanjutin ya.

tentang motor itu mba upi, emang bener ya mba upi jadinya mau beli mio. kalau iya mba mau beli mio, bukan karena hasutan ajakan dan paksaan aku kan. maksudnya mba upi emang cocok sama mio. tapi kalau memang mba ngerasanya aku yang maksa ya aku tarik deh. takutnya nanti mba ga cocok (ga cocok duwitnya tentunya, hee). takutnya ntar mba upi nyesel lagi (pasti sih engga). sebelum mba upi memutuskan untuk membeli motor, pikir ulang lagi ya, mio atau toyota fortuner 125R, atau mungkin honda jupiter 125 mx. gitu ya mba, jangan ngerasa aku yang maksa lho... (sukur-sukur sih mio, hehehe -- maap mulai memaksa lagi).

selain mba upi yang mau punya motor baru. mba upi itu ternyata sudah punya pasangan. dia yang memenangkan 30 hari mencari cinta. tapi belum ada legitimasi sih. soalnya juga belum di press conference. ga tau, katanya sih mau di agung cafe and resto. tapi ko sepi neh. padahal aku suah diperlakukan semena-mena menjadi pembantu. ya aku terima aja sih, soalnya emang aku ga bakalan menang sampai kapanpun. ya tau sendiri lah orang aku cuman ngarepin mba bunda (sulis) yang menjadi pendampingku. ("telek," pasti itu mba upi katakan dalam hati). dan aku akan melawan, bahwa mimpi harus terwujud. dan cubi pasti akan mengatakan bahwa kau gila.

oh iya. aku dan cubi gimana statusnya ya. apa dia jadi majikanku juga. aku jadi pembantu mereka. hah nasib-nasib.

kata orang di atas bumi kita semua sama | kata orang di mata tuhan tidak ada miskin dan kaya | katanya | katanya | kalau memang benar begitu | kenapa nasibku jadi babu | kerja apapun ku tak malu | tapi hidupku ga maju maju | celana cuma punya satu | meski banyak padi di sawah | hatiku selalu resah | meski tlah ganti pemerintah hidupku selalu susah | oh nasib | pembantu | selalu disuruh-suruh

nasib-nasib...
eh tapi selain aku juga punya cerita yang menyenangkan. bahwa sekarang aku sudah punya pacar. dia anggun, berkarakter... duh maap... nanti aku lanjutin lagi ya ceritanya, aku kebelet neh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home