enjoyin' da life

menurutku hidup adalah menikmati hidup ini sendiri. meski bagaimanapun hidup berjalan, kita harus bisa menikmatinya. menikmati artinya bagaimana kita menghadapi hidup itu. dan blog ini adalah simpul-simpul hidupku. dan aku sedang membuat sejarah hidup.

Tuesday, November 14, 2006

pagi yang menyesakkan dada

aku masih lelah sebenarnya. tubuhku masih terasa pegal. mataku masih sangat mengantuk. tapi rohidi dengan semena-mena membangunkanku. dan memberitahuku kalau cetak sudah selese. komputer PC-4 menjukkan pukul 03.55.

dengan sedikit malas kulangkahkan kakiku menuju percetakan. mesin masih menderu. pasukan cetak masih bekerja membersihkan tinta-tinta sisa cetak yang masih berceceran. mas yatno dan yudhi packing dengan teliti menghitung pembagian koran sesuai dengan jumlah pada label pengiriman koran yang aku buat.

aku kembali ke ruang redaksi. kubuka laci meja kerjaku. aku ingat semalem melektakkan samsung-fren ku di situ. ada missed call dan ada 6 sms. 2 diantaranya dari mba upi. yang pertama "aku lagi nonton TPI, sedang membahas kawin campur. mungkin sulis merasa terlindungi UU no. 12 tahun 2006? hehehehe. Pembicaranya bilang cinta tidak mengenal batas negara."

dadaku tiba-tiba saja sesak. tubuhku terasa lemas (banged). dan aku tertegun tak bergerak. mata menatap kosong. hatiku terasa hancur. tentu saja kalian tau kenapa. kulepaskan lamunanku. ku buka satu lagi sms dari mba upi. "kalau di kantor telp aku ya.

mba upi, sebenarnya aku juga mau telp. tapi kan bisanya malem. nah kalau malem sekarang ada aa asep. rasanya ga enak. soalnya kalau telp mba upi ga cukup 5 jam. bagaimana kalau pagi ini. eh lagian mba upi apakah sudah slese uruasnnya. mba upi, besok rabu. berarti mba upi besok ke kantor lagi dong.

kemabali kurasakan ingin rasanya aku mati. menghakhiri hidupku. "hidup ga sampai di sini, perjalanan masih panjang. untuk hidup bahagia dan berarti, tidak semata-mata berdampingan dengan sulis suatu hari nanti", kataku dalam hati menenangkan. "tapi aku harus bersamanya suatu hari nanti, dan itu pasti terwujud," entah hati bagian mana, tapi itu keluar dari hatiku juga.

langsung saja ku buka blogku. satu dari smsnya mba upi memang membuat dadaku sesak. dan kuputuskan untuk membuka blogku. paling tidak, sms itu memaksaku untuk mengisi blog. dan posting terakhir adalah gambar diriku dan vic cou (bener ga tulisannya) foto 2 superstars! hatiku sedikit tenang kalau melihat fotoku. makasih ya diriku.

huh. betapa aku mencintainya. betapa aku ingin sekali memilikinya suatu hari nanti. betapa harapan itu begitu besar. betapa hatiku hancur mengingat ... . betapa bodohnya aku. aku hanya menjalani yang aku yakini. aku hanya bisa menunggu suatu hari nanti tiba. hari ketika aku tahu jawaban dari semua pertanyaan.

rohidi tiba-tiba saja mengusikku. mengusik ketenangan hatiku yang sedang hancur. "gimana yang gantung diri," tanyaku basa basi. "tanggane". jawabnya singkat. "sing wadon tembe bali sekang malaysia baru sekitar 14 hari. 4 tahun mengadu nasib di sana. tapi dia pulang tidak ke rumahnya, ke rumah orang tuanya. kalau pun ke rumahnya (rumah yang dibangun bersama suaminya). dia hanya ngeton tok, tidak mampir. malam minggu kemarin dia (yang cewel) nginep di rumah suaminya, tapi njaluk pegat. dia menunjukkan foto kemesraannya dengan pacarnya di malaysia." terang rohidi panjang lebar. sambil tersenyum karena melihat awal posting blogku ini ada namanya.

dalam hati, aku juga tersenyum. tentu tidak akan kulakukan hal bodoh seperti itu bukan?

tapi sudahlah. hidup harus terus berjalan. dan yang harus aku lakukan adalah mendekatkan diri padaNya. berserah diri. ini pasti cobaan. ini pasti imunisasi. dan suatu saat nanti aku pasti akan bertemu denganmu, duhai sulistiyani. selamat menjalani hidup aja. lebih baik.dewasa.bahagia.

qnewt. selamat menjalani hidup. manage ur life. hidup masih panjang. masih banyak yang harus dilakukan. hidup terlalu sempit hanya untuk memikirkan wanita. lepaskan dirimu dari belenggu itu. merdekakan pikiranmu. buka matamu, lihat dirimu. betapa kamu punya kekuatan besar untuk meraih apa yang kau inginkan. betapa kamu punya segudang potensi untuk maju. sekarang tinggal bagaimana kamu menata hidupmu. melakukan hal yang berarti untuk mewujudkan semua mimpi.

qnewt.ayolah.tenangkan dirimu. tarik nafasmu. letakkan sulis itu. bukankan kamu juga tidak menginginkannya hari ini. ayolah. kamu jangan membelenggu dirimu sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home